thumbnail Title: Ramadan Tiba Koneksi Internet Smartfren Lambat
Posted by:spentura
Published :2012-08-08T20:09:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 213 Reviews
Ramadan Tiba Koneksi Internet Smartfren Lambat

Informasi Halaman :
Author : Apit Prayitno, Staf Administrasi di SMP Negeri 1 Rakit, Kabupaten Banjarnegara.
Judul Artikel : Ramadan Tiba Koneksi Internet Smartfren Lambat
URL : http://watubudug.blogspot.com/2012/08/ramadan-tiba-koneksi-internet-smartfren.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Ramadan Tiba Koneksi Internet Smartfren Lambat

Sambil menunggu saatnya berbuka puasa saya mengambil laptop yang ada di dalam tas. Tidak membutuhkan waktu lama untuk menyalakannya cuma beberapa menit . Saya melihat di dinding jarum jam sudah menunjuk di angka 5. Cukup waktu untuk koneksi internet sebentar sebelum waktu berbuka puasa. Hari ini saya sedang menunggu email konfirmasi dari BPTIKP Jateng berkaitan dengan lomba blog sekolah. Jadi ingin memastikan barangkali sudah ada email masuk.



Tiba saatnya sang pendekar beraksi “Modem Smartfren Anti Lelet”. Tanpa ragu saya tancapkan modem Smartfren Connex CE682 UI ke port USB sehingga menimbulkan suara “ting tong ting tong 3x” tanda kalau laptop sedang membaca device modem. Setelah klik “Connect” maka koneksi internet sudah tersambung dan langsung membuka browser Mozzila Firefox. Paket Data Reguler Bulanan 50.000 sudah cukup untuk saya sekedar browsing update informasi, blogging, facebook, email, update antivirus dan lain-lain. Beruntung lokasi tempat tinggal saya memiliki sinyal EVDO yang bagus n full bar sehingga bisa membantu kelancaran akses.

Lanjut ke TKP, awalnya saya langsung mengawali ritual wajib dengan membuka web Google. Tapi entah kenapa tidak seperti biasanya web Google belum juga terlihat. Hanya nampak favicon warna hijau berputar-putar dan bertuliskan connecting. Karena terus saja begitu saya mencoba untuk reload current page. Ku lakukan berulang kali sampai berharap bisa tersambung ke Google. Akhirnya saya pun kesal tapi masih tetap bersabar untuk menunggu koneksi.
Waktu tidak terasa sudah pukul 05.30. Setengah jam sudah koneksi Smartfren hari ini amburadul alias semprul. Apa yang terjadi gerangan? Kenapa lemot begini katanya Anti Lelet.
Di akhir cerita ini si penulis tidak berhasil tersambung ke Google sekalipun. Hingga suara adzan berkumandang dan waktu berbuka puasa tiba.

Menurut pengakuan dan pengalaman dari salah seorang blogger sekaligus pemilik modem Smartfren hal ini memang sering terjadi semenjak memasuki bulan Ramadan.
Berikut penuturan ceritanya :
Entah kenapa, mulai pada pertengahan Bulan Ramadhan tahun 2012 ini, koneksi Smartfren di hampir seluruh Indonesia sangat lemot alias lambat. Tak hanya lambat, koneksi internetnya pun bahkan tidak ada sama sekali. Bagi anda pemakai modem Smartfren yang sudah cukup lama, tentunya anda tidak asing lagi dengan hal ini, namun bagi pengguna baru modem Smartfren, tentunya ini sangat mengecewakan. Memang, pada saat pertama kali kita membeli modem merek ini, kita akan dimanjakan dengan koneksi yang cepat dan lancar karena pada bulan pertama kita diberikan bonus koneksi internet hingga 3.1 Mbps. Tetapi setelah masa bonus habis, maka dipastikan anda akan memakai paket regular yang hanya sebesar 153 Kbps.

Demikianlah penulis mengungkapkan kekecewaan melalui tulisan ini. Tidak ada maksud untuk membuat citra negatif kepada pihak Smartfren.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.watubudug.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...